Bingung Cari Mobil Bekas 100 Jutaan? Avanza Bisa Jadi Pilihan Nih

Memiliki mobil pribadi menjadi salah satu impian bagi sebagian besar orang. Karena tidak jarang orang yang mengidentikkan memiliki mobil sendiri merupakan salah satu bentuk dari kesuksesan. Terutama bagi anak muda yang bekerja dengan giat demi mendapatkan kendaraan beroda empat. Terlepas dari hal tersebut, memiliki mobil pribadi memang memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan kendaraan bermotor lainnya. Selain karena bisa terhindar dari panas dan hujan, mobil juga mampu menampung jumlah penumpang yang lebih banyak. Sehingga ketika sudah berkeluarga dan perlu bepergian bersama-sama, Anda memiliki jenis kendaraan yang bisa diandalkan.

 

Untuk membeli mobil, pastinya ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Tidak hanya pertimbangan modelnya saja, terkadang kita juga dibingungkan antara keputusan harus membeli mobil baru atau yang bekas saja. Terutama ketika memiliki budget yang cukup terbatas. Dengan kondisi yang demikian, membeli mobil baru tentunya sangat memberatkan. Terutama jika mengingat harga mobil baru terus naik setiap tahunnya. 

Harga mobil bekas Toyota Avanza – Harga dirangkum dari pedagang mobil bekas area Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga disusun berdasarkan data yang diterima hingga 17 Desember 2018.

 

Membeli mobil bekas masih terbilang layak dilakukan. Karena di pasaran juga cukup banyak dijual mobil bekas dengan kualitas bagus dan terawat baik. Bahkan jika Anda beruntung, mungkin saja mendapatkan mobil bekas dengan kinerja yang tak jauh berbeda dengan mobil baru. Salah satu mobil bekas yang masih memiliki banyak peminat di pasaran adalah Toyota Avanza. Terutama karena harga mobil Toyota Avanza bekas saat ini sudah sangat terjangkau. 

 

Toyota Avanza pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Auto Expo pada tahun 2003 dan dirilis di tahun yang sama pula. Untuk generasi keduanya, Toyota Avanza mengeluarkan produk terbarunya yang bertajuk “All New” pada tahun 2012 dengan kisaran harga waktu itu Rp 140 juta hingga Rp 180 juta. Kini Toyota Avanza bekas untuk generasi keduanya ini di pasaran sudah bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai Rp 100 jutaan. Spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota Avanza generasi kedua ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas, yaitu:

 

  • Sisi eksterior

Avanza generasi kedua

Avanza 2nd generation – sumber : zhigwheels.ph

Secara keseluruhan tampilan eksterior Toyota Avanza generasi kedua cukup menarik. Terdapat beberapa perubahan yang dilakukan untuk generasi ini dari generasi sebelumnya. Hal ini terutama untuk sisi depan dan belakang. Untuk sisi depan terlihat dengan bodi yang cukup bulat, aksen Kristal yang lebih terasa, dua list yang membentang di tengah logo Toyota, dll. Untuk sisi belakangnya menggunakan stoplamp dengan bentuk lebih lancip. 

 

  • Sisi interior

Head unit 2DIN Avanza tipe E

Head unit 2DIN Avanza tipe E

Bagian dalam Toyota Avanza generasi kedua ini cukup lega. Bagian dashboard-nya dibalut dengan dua warna, yaitu krem dan hitam. Terdapat tiga baris jok dengan bahan yang tebal dan empuk. Bagasinya cukup lapang dengan opsi kursi baris belakang bisa dilipat.

 

  • Performa mesin

mesin avanza 1300 cc

Avanza Bermesin 1.300 cc. Tenaga puncak hingga 96,5 PS pada 6.000 Rpm dan torsi mencapai 120,6 Nm. Sumber gambar : Auto2000.co.id

Dibekali dengan mesin K3-VE VVT-I dengan kapasitas 1300 cc, Toyota Avanza generasi kedua ini mampu melaju dengan kekuatan 96 horsespower dan toris maksimum 120 Nm. Transmisinya 5 percepatan dengan manual dan 4 percepatan untuk yang otomatis. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with coil spring, sedangkan suspensi belakang 4 link lateral rod with coil spring.

 

  • Fitur keselamatan

Seat Belt 3 point avanza

Seat Belt 3 point (sabuk pengaman tiga titik) di 7 kursi Toyota Avanza – yang didemokan oleh wartawan Detik

Dibandingkan dengan generasi pertama, Toyota Avanza generasi kedua ini memang terbilang masih minim fitur keselamatannya. Beberapa fitur keselamatan yang dimiliki, antara lain pengereman ABS dan EDB, seatbelt pada setiap baris kursi, tambahan sensor parking untuk tipe tertentu, dan fitur tahan terhadap benturan.

 

Itu tadi sedikit ulasan mengenai Toyota Avanza bekas generasi kedua yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mendapatkan kendaraan pribadi yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat!.