Daftar Universitas Terbaik di Dunia untuk Kuliah dengan Beasiswa S2

Gambar oleh Mark Mags dari Pixabay

Mendapatkan beasiswa S2 luar negeri dari program pemerintah maupun swasta akan memberikan Anda keleluasaan untuk menentukan dimana akan melanjutkan kuliah. Jika Anda bisa merebut beasiswa yang juga bisa digunakan di luar negeri maka pilihan akan semakin besar. Meski begitu tentu saja Anda tak ingin menghabiskan beasiswa tersebut untuk belajar di universitas sembarangan yang belum diketahui dengan jelas kredibilitasnya atau peringkatnya di dunia. Anda perlu memilih universitas terbaik di mana nantinya akan menjadi tempat bagi Anda untuk mendedikasikan waktu dan tenaga Anda dalam upaya menambah keahlian.

 

Berikut ini adalah daftar nama-nama universitas yang bisa Anda pilih karena merupakan universitas terbaik di seluruh dunia menurut QS World Ranking 2019:

 

 

  • Australian National University

 

Anda yang ingin kuliah ke luar negeri namun tidak berminat ke tempat yang terlalu jauh dari tanah air, bisa mencoba universitas nomor satu di negara tetangga kita yang satu ini. Australian National University alias ANU berhasil membuktikan kualitasnya dari kedudukan peringkat mereka di top 25 universitas terbaik dunia menurut QS World Ranking 2019. Anda tak perlu ragu lagi untuk mendaftar kuliah baik program sertifikasi, sarjana, master, hingga doktor di sini! Menariknya lagi, Anda bisa mendapatkan kemudahan dan tak perlu repot mempersiapkan pendaftaran ke universitas ini dengan bantuan konsultan pendidikan, yaitu dengan IDP.

 

 

  • MIT

 

MIT merupakan kependekan dari Massachusetts Institute of Technology saat ini merupakan universitas terbaik di dunia mengalahkan nama-nama tersohor seperti Harvard, Oxford atau Stanford. Terletak di Amerika Serikat, di sini Anda akan mendapatkan pengalaman belajar yang lain dari yang ada di tanah air. MIT memiliki nilai yang nyaris sempurna di setiap poin penilaian, termasuk pada jumlah mahasiswa internasionalnya. Anda akan merasa lebih diterima karena mungkin saja ada banyak mahasiswa lain yang berasal dari Indonesia ataupun Asia.

 

 

  • Stanford

 

Stanford merupakan salah satu universitas yang populer secara internasional. Namanya sudah menjadi jaminan masa depan bagi lulusannya dalam jurusan apapun. Meski mendapatkan nilai sempurna untuk semua point penilaian namun sayangnya Stanford masih dikategorikan sebagai universitas dengan lebih sedikit mahasiswa internasionalnya. Karena itu mungkin Anda akan bisa diterima dengan lebih mudah untuk menambah jumlah mahasiswa yang berasal dari luar negeri dengan beasiswa S2 luar negeri. Berbagai jurusan populer bisa Anda tempuh di Stanford yang pastinya akan menjadi sangat bergengsi.

 

 

  • Harvard

 

Harvard bisa dikatakan sebagai universitas paling populer di dunia. Ada banyak jurusan yang bisa Anda ambil di sana seperti jurusan yang sangat umum misalnya Hukum, kedokteran dan manajemen, hingga jurusan yang lebih jarang seperti Art and Science. Menempuh pendidikan pasca sarjana di Harvard akan membuat Anda memiliki kesempatan yang lebih besar dan mudah untuk bisa diterima di berbagai posisi pekerjaan.

 

 

  • Oxford

 

Ingin kuliah di benua Eropa? mungkin Oxford adalah universitas yang Anda butuhkan. Oxford terletak di negara Inggris. Dengan berkuliah di Oxford, Anda bukan hanya akan mendapatkan pendidikan yang dibutuhkan namun juga melatih disiplin dan kebiasaan baru yang lebih positif. Ada banyak jurusan yang bisa ditemukan di sana mulai design, art, sastra hingga geografi.

 

 

  • Princeton

 

Satu lagi universitas di Amerika yang juga perlu Anda pertimbangkan saat mendapatkan beasiswa yaitu Princeton. Merupakan universitas tertua ke 4 di dunia sehingga Anda akan mendapatkan gedung-gedung dengan arsitektur kuno yang indah. Dari arsitektur hingga jurusan bisnis bisa Anda temukan di sini.

 

 

  • Yale

 

Yale juga berada di Amerika. Yale juga merupakan universitas populer secara internasional. Namun kabarnya menaklukkan Yale lebih sulit dibandingkan dengan universitas lainnya. Bagi Anda yang ingin tantangan, mendaftar di Yale University mungkin akan membuat Anda lebih bersemangat.

 

Itulah beberapa daftar universitas terbaik di dunia yang bisa menjadi tempat dimana Anda bisa memanfaatkan beasiswa s2 luar negeri yang dimiliki. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda dan pilihan tersebut akan tetap memberikan manfaat yang maksimal. Dalam pemilihan lokasi pendidikan, jangan lupa juga untuk memperhitungkan aspek biaya hidup di sana.