Pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari


BERGERAK LEBIH AKTIF UNTUK DAMPAK YANG POSITIF

Tubuh adalah bagian penting dari dirimu, karena itu wajib untuk dijaga kesehatannya. Tanpa tubuh yang sehat dan kokoh, sulit bagimu untuk mejadi versi terbaik dari dirimu. Sama halnya dengan kesehatan tulang, sendi, dan ototmu. Ketiga aspek tersebut bekerja sama untuk memberi dukungan, keseimbangan dan menjaga bentuk tubuhmu, sehingga kamu bisa bergerak dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan mudah. Hal pertama yang harus dilakukan untuk menjaganya adalah melalui gaya hidup sehat. Salah satu hal mendasar yang harus kamu terapkan adalah olahraga secara teratur. Dengan melakukan aktivitas ini kamu dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membuat otot yang mengelilingi sendi-sendi menjadi kuat.

Banyak motivasi yang dapat membuat seseorang rutin berolahraga, mulai dari keinginan menurunkan atau menambah berat badan, mengecilkan perut, mengecilkan paha, meninggikan badan, dan lain sebagainya. Namun apa pun motivasimu, melakukan aktivitas fisik ini tentu akan membawamu kepada kualitas kesehatan yang lebih baik dan dampak yang positif bagi dirimu. Yuk, mulai berolahraga dengan panduan berikut!

Awali olahraga dengan pemanasan dan akhiri dengan pendinginan. Lakukan kira-kira selama 5-10 menit. Saat melakukan pemanasan dan peregangan, lakukan secara perlahan, kira-kira sekitar 20-30 detik.
Kamu bisa coba melakukan jalan sehat yang dimulai dengan tempo lambat, kemudian tingkatkan kecepatan berjalan secara bertahap. Jenis olahraga ringan ini baik untuk otot dan sendimu, karena akan membuat otot-otot dan sendi bergerak dan meningkatkan kekuatannya.
Kemudian, coba lakukan senam aerobik tiga kali seminggu dengan durasi 20-60 menit setiap kalinya. Senam aerobik mengandung rangkaian gerakan yang dapat mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten, aktivitas ini akan menstimulasi perkembangan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.
Bila sudah mulai terbiasa berolahraga, kamu bisa melakukan olahraga yang lebih berat seperti bersepeda, berenang, menari, atau mendaki gunung. Melakukan jenis olahraga tersebut juga akan membuat tulang menjadi sehat dan kuat karena sering dilatih menanggung beban, serta membantu meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot untuk mencegah terjatuh.
Ajak teman, keluarga, atau pasangan untuk melakukan olahraga bersama agar lebih bersemangat.
Usahakan untuk lebih aktif bergerak di mana pun dirimu berada, salah satunya dengan memilih menggunakan tangga daripada lift atau eskalator. Bila bangunan terlalu tinggi, kamu bisa naik tangga sampai lantai tiga atau empat, kemudian dilanjutkan menggunakan lift.
Berapa pun usiamu, apa pun pekerjaan dan aktivitasmu, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga. Yuk, sempatkan untuk tetap bergerak lebih aktif dari sebelumnya untuk dapatkan hasil yang positif! Pastikan untuk terus dukung aktivitas padatmu dengan minum Anlene 2 kali sehari! Anlene lebih dari sekedar susu, diperkaya dengan formula movemax yang memberikan lebih banyak nutrisi untuk tulang sendi, dan otot agar kamu bisa melakukan lebih banyak hal dan menjadi versi terbaik dari dirimu.